Thursday, November 20, 2014

Berita Hacker : Waspada! Hacker Intai Bos-bos yang Nginap di Hotel



Berita Hacker : Waspada! Hacker Intai Bos-bos yang Nginap di Hotel
Targetnya adalah para petinggi perusahaan yang menginap di hotel mewah. Hacker juga tidak pernah mengincar target yang sama sebanyak dua kali. Para penjahat cyber dibalik Darkhotel ini disinyalir telah beroperasi selama hampir satu dekade, dengan ribuan korban di seluruh dunia.

"90 persen infeksi yang kami lihat terjadi di Jepang, Taiwan, Cina, Rusia dan Hong Kong, tapi kami juga melihat infeksi terjadi di Jerman, Amerika, Indonesia, India dan Irlandia," kata Kurt Baumgartner, Kepala Peneliti Keamanan di Kaspersky Lab dalam keterangannya.

Dalam keterangannya disebutkan bahwa pelaku melakukan penyerangan dengan perhitungan yang tepat. Mereka mendapatkan semua data berharga yang dibutuhkan dari target pertama, lalu menghapus jejak kejahatan mereka dan kemudian bersembunyi sambil menunggu target petinggi perusahaan berikutnya.

Target terbaru yang diincar adalah para petinggi perusahaan yang melakukan perjalanan bisnis termasuk para eksekutif penting dari Amerika Serikat dan Asia yang berbisnis dan berinvestasi dalam wilayah APAC, seperti para CEO, wakil presiden senior, direktur penjualan dan pegawai senior Research & Development.

Kurt Baumgartner menambahkan, sejak beberapa tahun sebelumnya, para pelaku dibalik Darkhotel telah beraksi dalam sejumlah serangan yang sukses kepada para petinggi perusahaan, dengan menggunakan metode dan teknik yang berjalan mulus bahkan melampaui perilaku tipikal kejahatan siber lainnya.

"Para pelaku ancaman ini memiliki cara kerja yang berkompetensi, kemampuan serangan matematis dan kripto analisis, dan sumber lain yang cukup untuk menyalahgunakan jaringan komersial dan menargetkan korban dari kategori tertentu dengan presisi yang tepat," terangnya.


sumber : www.liputan6.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Berita Hacker : Waspada! Hacker Intai Bos-bos yang Nginap di Hotel
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com