Tuesday, November 11, 2014

Cara upload video ke youtube yang berdurasi panjang



Cara upload video ke youtube yang berdurasi panjang
Sebenarnya di pengaturan default youtube anda hanya dapat mengupload video berdurasi maksimal 15 menit. Tapi anda juga dapat mengatur agar youtube bisa mengupload video yang berdurasi panjang.



Berikut cara upload video ke youtube yang berdurasi panjang
 1. Kunjungi laman upload di www.youtube.com/my_videos_upload
 2.   Klik Tingkatkan batas Anda di bagian bawah laman, atau kunjungi https://www.youtube.com/verify
    Ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi akun dengan telepon. Anda dapat memilih antara menerima kode verifikasi melalui SMS pada ponsel atau mendapatkan pesan suara otomatis pada ponsel.




Setelah meningkatkan batas, pastikan Anda menggunakan browser versi terkini untuk dapat mengupload file berukuran lebih besar dari 20 GB. Ukuran file maksimum yang dapat Anda upload ke YouTube adalah 128 GB, dan durasi maksimum adalah 11 jam.

Video saya lebih besar dari 128 GB

Jika ukuran file video Anda lebih besar dari 128 GB, coba kompresi file menggunakan editor video sebelum menguploadnya ke YouTube. Dengan cara ini, ukuran file video Anda akan berkurang, tetapi kualitas video tetap tinggi. Salah satu cara untuk mengompresi video untuk YouTube adalah mengenkodenya menggunakan kodek H.264.

Saya tidak dapat menemukan tautan "Tingkatkan batas Anda"
Jika tidak dapat menemukan tautan yang dijelaskan di atas, ada kemungkinan bahwa Anda sudah dapat mengupload video berdurasi lebih panjang. Periksa bagian "Video berdurasi panjang" di laman Fitur Akun untuk mengetahui apakah fitur tersebut telah diaktifkan.

Saya mengalami masalah saat mengupload video berdurasi panjang

Jika lupa memverifikasi akun sebelum mengupload video, Anda akan diminta melakukannya setelah video diproses. Anda juga dapat melihat pesan kesalahan "Ditolak (durasi video terlalu panjang)" di Pengelola Video. (Di pengelola video, klik tombol Verifikasi akun yang ada di samping video berdurasi panjang.)

Setelah memverifikasi akun, klik Aktifkan video ini di Pengelola Video untuk memublikasikannya. Video yang diaktifkan akan disetel secara otomatis sebagai video pribadi. Oleh sebab itu, pastikan untuk memeriksa setelan privasi video dan mengeditnya jika Anda mau.

Sebaliknya, jika Anda biasanya dapat mengupload video berdurasi panjang tapi sekarang tidak lagi, periksa akun Anda apakah ada klaim dan teguran hak cipta.

Anda hanya dapat mengupload video berdurasi panjang jika akun memiliki reputasi baik berdasarkan Pedoman Komunitas YouTube dan tidak ada pencekalan konten oleh Content ID di seluruh dunia.

Cara upload video ke youtube yang berdurasi panjang

sumber : https://support.google.com/youtube/answer/71673?hl=id

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara upload video ke youtube yang berdurasi panjang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com