Thursday, December 18, 2014

7 Hal Yang Tidak Bisa Anda Rahasiakan Dari Google.



7 Hal Yang Tidak Bisa Anda Rahasiakan Dari Google.

Disadari atau tidak, kehidupan sehari-hari kita sudah tak bisa terpisahkan dengan Google. Ya, mulai dari layanan navigasi perpetaan, email, browsing, sistem operasi smartphone yang kita gunakan, bahkan mencari hiburan pun kita mengandalkan YouTube yang notabene juga milik Google.

Bila Anda termasuk jenis orang yang menggunakan berbagai fasilitas milik Google tersebut, maka dapat dipastikan banyak rahasia pribadi yang tidak bisa Anda sembunyikan dari Google.

Kondisi ini tentunya bukan urusan sepele. Sangat banyak informasi pribadi Anda yang dikuasai oleh Google, meski sebenarnya ini merupakan konsekuensi yang seharusnya sudah disadari betul oleh pengguna layanan Google.

Nah, bagi Anda yang belum menyadari apa-apa saja informasi pribadi Anda yang tercatat dengan rinci di server Google. Berikut adalah 7 rahasia pribadi Anda yang tidak bisa disembunyikan dari Google:

1. Bila fitur GPS (location history) di perangkat Android Anda dinyalakan (ON), maka Google merekam ke manapun lokasi yang Anda sambangi. Tidak percaya? Cek di sini.

2. Riwayat browsing Anda pun terdokumentasi secara rinci pada server Google. Untuk membuktikannya, cek di sini.

3. Bahkan Google juga sangat mengetahui jenis-jenis iklan seperi apa yang menarik perhatian Anda.

4. Google mengetahui nama Anda, usia, jenis kelamin, bahasa yang digunakan, dan apa saja hal-hal yang dianggap penting oleh Anda. Data-data tersebut tersimpan di sini.

5. Google juga mengetahui riwayat perangkat apa yang Anda gunakan, dan kapan perangkat tersebut diaktifkan dan dinonaktifkan. Penasaran? Cek di sini.

6. Daftar kontak Anda tentunya menjadi hal yang wajib diketahui oleh Google.

7. Google juga tahu apa aplikasi yang paling sering Anda gunakan.

Bagikan

Jangan lewatkan

7 Hal Yang Tidak Bisa Anda Rahasiakan Dari Google.
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com