Sunday, December 28, 2014

Berita Hacker : Hacker Memberitahu 13 Ribu Password Curian



Berita Hacker : Hacker Memberitahu 13 Ribu Password Curian

Kelompok hacker yang dikenal sebagai Anonymous merilis sebuah file 'spesial' pada hari Jumat, 26 Desember 2014 lalu. File itu berisi 13 ribu password dari berbagai situs seperti Amazon, PlayStation Network, dan Wallmart.

Informasi akun yang dicuri itu diposting di situs berbagai file internet, Ghostbin. Meski bukan termasuk peretasan password terbesar, tapi para pengguna internet diminta untuk selalu waspada.

Menurut Anonymous, sebagaimana dilansir Business Insider, puluhan ribu password ini berasal dari sumber online berbeda. Beberapa diantaranya adalah layanan populer.

Menurut laman DailyDot, situs-situs tersebut adalah Amazon, Walmart, PlayStation Network, Xbox Live, Twitch.tv, Origin.com, Hulu Plus, Dell, dan Shutterstock.

File tersebut juga berisi sejumlah akun dari situs pornografi dan kencan online. Selain itu, juga berisi sejumlah password untuk program keamanan populer yaitu CyberGhost, yang berfungsi untuk mencegah hacker mengintip aktivitas pengguna internet ketika menggunakan WiFi publik.

Jika Anda menggunakan salah satu layanan di atas, maka sebaiknya bersikap waspada. Salah satu tindakan yang bisa dilakukan adalah mengubah password dengan segera.

Tak hanya itu, Anonymous juga mem-posting salinan film The Interview, dengan tujuan agar pengguna internet bisa mengunduhnya. Dalam sebuah tweet, Anonymous mengatakan, "Ketika Anda adalah seorang perompak, maka semuanya gratis."

sumber :www.liputan6.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Berita Hacker : Hacker Memberitahu 13 Ribu Password Curian
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com