Thursday, December 11, 2014

Berita Hacker : Presiden Obama Ingin Jadi Hacker



Berita Hacker : Presiden Obama Ingin Jadi Hacker ?

Berita Hacker - "moveForward (100)" saat ini mungkin menjadi kode komputer paling terkenal dalam sejarah JavaScript. Pasalnya, kode itu ditulis oleh Barack Obama saat ia dilaporkan menjadi presiden Amerika Serikat pertama yang menulis program komputer.

Namun hal itu dilakukan Obama bukan untuk belajar menjadi seorang hacker, kode itu ia tulis untuk menandai pembukaan ajang Computer Science Education Week 2014. Perhelatan ini digelar untuk memberikan kesempatan bagi para siswa untuk belajar ilmu komputer.

Sekitar 30 siswa sekolah menengah dari Newark, New Jersey, dan Brooklyn menghabiskan waktu merangkai kode pada sesi "Hour of Code" di Gedung Putih, Washington, Amerika Serikat.

"Obama menulis satu baris JavaScript dalam sebuah tutorial yang berhubungan dengan film Disney `Frozen`," jelas Hadi Partovi, CEO Code.org kepada laman Huffington Post, Kamis (11/12/2014).

Skrip bertuliskan "moveForward (100)" kemudian berubah menjadi tokoh karakter Frozen bernama Elsa dengan resolusi 100 piksel.

"Kamu harus memperlambatnya karena saya sudah tua," kata Obama saat seorang siswa menjelaskan program komputer kepadanya.

Berkaitan dengan hal ini pihak Gedung Putih kemudian berkomitmen untuk menyediakan pendidikan ilmu komputer bagi siswa di lebih dari 60 distrik sekolah. Langkah ini diambil untuk merangkul kaum minoritas dan perempuan dalam ilmu komputer.

Obama sendiri telah lama memperjuangkan kepentingan ilmu teknologi, teknik, dan science sebagai kebutuhan dasar bagi siswa di Amerika Serikat.

Bagikan

Jangan lewatkan

Berita Hacker : Presiden Obama Ingin Jadi Hacker
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com