Tuesday, December 9, 2014

Berita Hacker : Situs Sony Playstation di Hack



Berita Hacker : Situs Sony Playstation di Hack
Setelah sebelumnya berhasil membobol komputer milik studio film Sony Pictures, kini giliran situs PlayStation Network dan PlayStation Store yang ditumbangkan oleh hacker.

Pengunjung yang mengakses situs tersebut akan mendapatkan pesan bertuliskan: "Page Not Found! It's not you. It's the internet's fault (Halaman tidak ditemukan! Bukan kesalahan Anda, tapi internet)". Gamer juga dilaporkan kesulitan untuk bermain game online.



Cnet, Selasa (9/12/2014) melaporkan bahwa sebuah kelompok hacker yang bernama "Lizard Squad" mengaku bertanggung jawab atas serangan ini. "PSN Login #offline #LizardSquad," tulis mereka lewat akun Twitter @LizardPatrol.

Ini adalah serangkaian serangan terbaru yang diarahkan hacker ke perusahaan raksasa teknologi Sony. Sebelumnya, Sony Pictures telah lebih dulu diserang hacker. Guardian of Peace (GOP), ditengarai sebagai kelompok hacker yang bertanggung jawab atas peretasan ini.

Serangan ini berbuntut. Informasi termasuk password pelanggan, nomor jaminan sosial karyawan Sony Pictures, dan data bayaran para selebriti pun berhasil dicuri. Sejumlah film Sony yang akan rilis di bioskop termasuk "Annie", "Mr. Turner" dan "To Write Love On Her Arms" juga tak luput dari incaran.

GOP sebelumya juga telah mempublikasikan daftar file yang berhasil mereka curi dari jaringan komputer Sony Pictures. Beberapa di antaranya adalah salinan digital dokumen passport dan visa sejumlah selebriti ternama seperti Angelina Jolie dan Cameron Diaz, lebih dari 700 dokumen berisi password, 179 arsip email Outlook milik eksekutif dan staf IT, serta dokumen berisi anggaran film.

Sony Entertainment Network sendiri telah sudah mengetahui masalah ini. "Kami sedang menyelidiki akar penyebab masalah ini," demikian bunyi postingan tweet perusahaan.

Serangan ini muncul beberapa hari setelah Sony merayakan ulang tahun konsol gamenya yang ke-20 pekan lalu. Saat ini situs PlayStation telah kembali online.

Bagikan

Jangan lewatkan

Berita Hacker : Situs Sony Playstation di Hack
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com