Sunday, January 4, 2015

5 Artis Indonesia Yang Main Film Hollywood

5 Artis Indonesia Yang Main Film Hollywood

Bisa terlibat di sebuah karya besar, tentu menjadi impian para pelaku seni di Tanah Air.
Begitu juga dengan para pemain film nasional, yang hingga kini masih berjuang untuk mendapat posisi di film-film yang mampu mengantarkan  mereka  ke level lebih tinggi.

Nah, di luar kisah haru perjuangan mereka, beberapa diantaranya ternyata sudah mendapatkan kesempatan untuk lebih dikenal lewat film-film Internasional. Siapa saja mereka? baca terus artikel ini.



1. Christine Hakim

Lewat sejumlah film nasional, nama Christine Hakim sebenarnya sudah cukup mendunia. Sebut saja salahnya satunya Tjoet Nja' Dhien yang menjadi film nasional pertama yang ditayangkan di Festival Film Cannes.

Namun, lewat film drama Amerika Serikat tahun 2010 bertajuk Eat, Pray, Love, wanita kelahiran Jambi, 25 Desember 1956 tersebut menjelma menjadi aktris Tanah Air pertama yang tampil di film Hollywood.



2. Cinta Laura

Meski tergolong aktris muda, nama Cinta Laura cukup ramai diperbincangkan sebagai salah satu pemain layar lebar nasional yang menembus Hollywood lewat film After The Dark (The Philosopers).

Disutradarai John Huddles, film yang syutingnya dilakukan di berbagai daerah di Indonesia ini meraih banyak pujian saat ditayangkan perdana di Neuch√Ętel International Fantastic Film Festival, Swiss pada 7 Juli 2013 silam.



3. Iko Uwais

Tak bisa dipungkiri, kerja keras Iko Uwais di Merantau Film berhasil mengantarkannya sebagai salah satu aktor asia yang diakui di kancah Perfilman Hollywood.

Belakangan, setelah sempat menjadi kameo di film Man of Tai Chi yang disutradarai dan dibintangi oleh Keanu Reeves, Iko juga bersiap tampil di sebuah film sci-fi bertajuk Beyond Skylines yang turut dibintangi oleh Bintang Captain America: The Winter Soldier, Frank Grillo. Film tersebut merupakan sekuel dari Skylines yang sempat menuai sukses di Amerika Serikat pada 2010 silam.



4. Ario Bayu
Aktor Ario Bayu juga ikut mengharumkan nama Indonesia ketika dirinya bermain dalam karya Hollywood Java Heat yang disutradarai oleh Connor Allyn dan dibintangi oleh sejumlah aktor Hollywood seperti Kellan Lutz (The Legend of Hercules) dan Mickey Rourke (The Wrestler).

Tak hanya itu saja, Ario juga menceritakan jika filmnya mengangkat kebudayaan Indonesia. Terlebih shooting banyak dilakukan di Candi Borobudur. "Ini bukan budaya Jawa aja, ini lebih seluruh budaya Indonesia. Bisa diresonansikan pada semua kultur di Indonesia. Kaya teman-teman di Selandia Baru yang menganggap Indonesia masih jungle. (Film) Ini salah satu cara promosi baru," kata Ario.



5. Joe Taslim

Tepuk tangan membahana di salah satu ruangan bioskop di Tanah Air saat Joe Taslim beraksi melawan Sung Kang dan Tyreese Gibson di sekuel keenam The Fast and the Furious yang bertajuk Fast & Furious 6.

Maklum, Pria bernama lengkap Johanes Taslim itu merupakan aktor Tanah Air yang terlebih dahulu melejit di film The Raid. Di Fast & Furious 6, Joe Taslim berperan sebagai tokoh antagonis bernama Jah. Ia beradu akting dengan bintang Fast and Furious seperti Vin Diesel, Paul Walker, hingga Dwayne Johnson. Film ini disutradarai oleh Justin Lin.

Bagikan

Jangan lewatkan

5 Artis Indonesia Yang Main Film Hollywood
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com