Thursday, January 29, 2015

Prihatin Kasus KPK vs Polri, Hacker Indonesia Serang Banyak Situs

Indonesian Cyber Freedom (INCEF) telah meretas sejumlah situs sebagai bentuk prihatin atas kisruh KPK vs Polri.
Prihatin Kasus KPK vs Polri, Hacker Indonesia Serang Banyak Situs
Berita Hacker - Berlarut-larutnya perseteruan antara Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) vs Polri membuat banyak masyarakat Indonesia prihatin. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengekspresikan keprihatinan tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh kelompok hacktivist yang menamakan dirinya sebagai Indonesian Cyber Freedom (INCEF). Kelompok hacker ini mengklaim telah berhasil meretas sejumlah situs, termasuk beberapa situs berita daerah.

INCEF melakukan teknik deface, alias mengubah tampilan laman situs yang diretas, dengan foto salah satu anggota grup musik JKT48 yang tengah memegang karangan bunga berlogo INCEF.

Pada laman situs yang di-deface juga disematkan pesan yang berbunyi, "Hacked by Mr. HaurgeulisX196 | Indonesian Cyber Freedom". Lalu dibubuhi pula dengan tulisan, "Semoga cepat selesai atas kasus KPK-Polri. Jadikan Indonesia negara yang maju. Made in Indonesia".

Di akun fanpage Facebook resmi INCEF, terdapat informasi daftar lengkap situs-situs yang sudah menjadi korban peretasan. Beberapa di antaranya adalah kabarejember.com, bekasinews.com, liriklagu.my.id, tribunsumbawa.com, sumbawanews.com dan provinsisumbawa.com.

Saat dicoba dikunjungi oleh tim sumber, Jumat (30/1/2015) pukul 11.08 WIB, situs-situs tersebut memang tidak dapat diakses. Namun penampakan laman yang telah ter-deface tidak muncul. Hanya muncul tulisan: No data received. Unable to load the webpage because the server sent no data.


sumber:www.liputan6.com

Bagikan

Jangan lewatkan

Prihatin Kasus KPK vs Polri, Hacker Indonesia Serang Banyak Situs
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com