Tuesday, January 13, 2015

Sempat Diretas ISIS, Akun Twitter Militer AS Kembali Normal



Sempat Diretas ISIS, Akun Twitter Militer AS Kembali Normal

Berita Hacker - Secara mengejutkan akun Twitter resmi milik militer Amerika Serikat (AS) mem-posting sejumlah tweet yang mendukung kelompok teroris ISIS. Bahkan laman profile akun Twitter U.S. Central Command (@CENTCOM) memajang foto dukungan terhadap ISIS.

"ISIS sudah di sini, kami ada dalam komputer kalian, di setiap pangkalan militer kalian," demikian isi tweet yang dituliskan oleh akun @CENTCOM.

Menurut yang dilaporkan laman Reuters, ternyata akun Twitter @CENTCOM tersebut telah diretas oleh kelompok hacker pendukung ISIS sejak Senin (12/1/2014) kemarin, waktu setempat.

Namun kini akun @CENTCOM telah kembali normal dan dikuasai secara penuh oleh pihak militer AS. Belum lama ini @CENTCOM berkicau, "Kami telah kembali! Beberapa waktu lalu akun Twitter CENTCOM telah menjadi korban vandalisme cyber."

Sebelumnya salah satu akun Twitter milik kelompok hacker Anonymous (@TheAnonMessage) mengklaim bahwa telah mengetahui kelompok hacker yang bertanggung jawab atas peretasan tersebut.

"Kami telah mengetahui kelompok hacker asal Maryland yang menyerang @CENTCOM," kata mereka lewat akun @TheAnonMessage.

Bahkan @TheAnonMessage juga memberikan peringatan jika kelompok hacker yang sama selanjutnya akan menjadikan akun Twitter milik intelijan FBI (@FBI) sebagai target berikutnya.

"@FBI kalian selanjutnya," tulis @TheAnonMessage.

Bagikan

Jangan lewatkan

Sempat Diretas ISIS, Akun Twitter Militer AS Kembali Normal
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com