Wednesday, February 4, 2015

Hacker-Hacker Paling Ditakuti di Dunia

Hacker-Hacker Paling Ditakuti di Dunia

Berita Hacker - Menurut Wikipedia, hacker atau peretas merupakan seseorang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan. Hacker pada masa ini memiliki konotasi negatif karena aksi-aksinya yang mengakibatkan kerugian pihak tertentu seperti mengubah tampilan suatu situs web, menyisipkan kode-kode virus, dan sebagainya. Padahal hacker tak hanya hacker yang jahat.

Hacker terbagi dua yakni white hacker yang menggunakan kemampuannya untuk berbuat baik. Serta black hacker yang menggunakan kemampuannya untuk kejahatan. Hacker juga memiliki tingkatan-tingkatan yang terdiri dari: elite, semi elite, developed kiddie, smart kiddie, dan lame. Nah, tahukah Anda ada beberapa nama hacker yang ditakuti di dunia karena kemampuannya. Siapa saja?

1. Yunus Attsaouly



Lebih dikenal dengan nama Irhabi 007. Ia mulai terkenal saat Amerika menginvasi Irak pada tahun 2003. Saat itu, ia aktif mengunggah gambar-gambar perang Irak dan mempublikasikan buku bagaimana meretas sebuah situs. Ia juga dikenal sebagai simpatisan Al Qaeda yang juga seorang ahli komputer dan dunia cyber.

Ia mulai dicari pihak Amerika beserta sekutunya saat membuat situs youbomit dan menjadi admin Forum Al Anshar Al Islami. Forum tersebut melibatkan ribuan orang yang kebanyakan mujahidin. Kelebihannya yang lain adalah ia dikenal selalu dalam kondisi on line.

2. Adrian Lamo



Adrian merupakan seorang jurnalis dan seorang hacker ‘abu-abu’. Ia bisa bertindak untuk kebaikan namun juga bisa meng-hack atas nama kejahatan. Nama Adrian mulai dikenal setelah berhasil menjebol sistem komputer The New York Times dan Microsoft pada tahun 2002. Ia pun dapat mengidentifikasi kekurangan dalam keamanan jaringan komputer dari perusahaan ternama.

Adrian baru ditangkap setahun kemudian setelah FBI berhasil menemukan pelaku peretas The New York Times. Ia harus menjalani tahanan rumah karena masih di bawah umur. Selain itu, Adrian juga dikenakan denda sebesar US$65.000.

3. Kevin Mitnick


Kisah meretasnya bermula saat ia pertama kali menjebol sistem pembacaan kartu bus langganan di Los Angeles. Hasilnya, ia bisa pergi ke mana saja dengan gratis. Selanjutnya, ia meretas layanan telepon jarak jauh sehingga bisa menelepon dengan gratis.ia juga sempat meretas Digital Equipment Corporation )DEC), IBM, Motorola, Nokia, bahkan Fujjitsu.

Kevin akhirnya tertangkap dan menjalani hukuman penjara selama 5 tahun. Ia disebut-sebut sebagai “The Most Wanted Computer Criminal in United States History.” Kisahnya bahkan diadaptasi dalam film Takedown dan Freedom Downtime.

4. Jonathan James
 

James merupakan orang Amerika termuda yang dijatuhi hukuman atas kejahatan di dunia cyber. Saat baru berumur 16 tahun, ia dikirim ke penjara karena menjebol situs pertahanan Amerika Serikat. Ia juga berhasil mencuri software NASA yang membuat NASA harus mematikan servernya selama tiga minggu dan merugi ribuan dolar.

Ia kemudian menjalani hukuman penjara 6 bulan karena masih di bawah umur serta menjadi tahanan rumah hingga berumur 21 tahun. James tidak diperbolehkan berinteraksi dengan komputer selama itu. James meninggal pada tahun 2008 dan tidak ada informasi mengenai penyebab kematiannya.

Bagikan

Jangan lewatkan

Hacker-Hacker Paling Ditakuti di Dunia
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com