Thursday, April 23, 2015

Cara Mengatasi Blackberry 9790 ( Onix 3 ) Tiba-tiba Restart/Mati Sendiri Berulang-ulang


Berdasarkan pengalaman yang di alami, blackberry 9790 memang rentan mengalami kerusakan apalagi dibagian softwere ataupun hardware. Ketika mengalami blackberry tiba-tiba mati sendiri berulang-ulang ataupun blackberry mati sendiri tiba-tiba dan kemudian restart kembali, atau ketika browsing tiba-tiba BB mati. Jangan bingung karena masalahnya belum pasti terletak dimana. Bisa saja di aplikasi keberatan, baterai soak, ataupun mesinnya yang sudah rusak. Jika tidak tau pasti penyebab blackberry 9790 ( Onyx 3 ) mati/restart sendiri, jangan terburu-buru untuk mengganti baterai, ataupu pergi ke counter untuk istall ulang blackberry. bisa saja Anda terkena biaya yang Mahal.  Berikut cara mengatasi blackberry 9790 ( Onix 3 ) tiba-tiba restart/mati berulang-ulang.

1. Periksa dahulu seluruh aplikasi blackberry apakah berat untuk loading atau tampil jam pasir. Bisa jadi itu karena aplikasi yang membuat loading lama sehingga memori internal penuh dan membuat loading menjadi berat yang akan membuat blackberry mati sendiri. Solusinya yaitu harus install ulang. Tapi jika tidak pernah tampil jam pasir maka jangan di install ulang, bisa rugi.

2. Ini cara paling ampuh mengatasi blackberry 9790 mati/restart berulang-ulang yaitu ada pada masalah baterainya. Lihatlah apakah baterai telah soak atau tidak ? Jika baterai terindikasi soak maka perlu untuk diganti dengan yang baru. Tetapi jika baterai tidak terindikasi soak bahkan terkesan masih bagus maka lihatlah tempat baterainya karena berdasarkan pengalaman bahwa baterai blackberry 9790 tidaklah pas dengan tempatnya. maka untuk itu harus di ganjal pakai "kertas". perhatikan baik-baik kalau posisi baterai tidaklah rata alias agak miring terhadap timah kuning kiri dengan bagian sebelah kanannya tidak rata. Itu penyebab blackberry mati tiba-tiba. Cara mengganjalnya yaitu posisikan kertas dibagian kaki baterai sehingga baterai menekan pas kearah timah kuningnya.

3. Jika cara ketiga tidak juga bisa mengatasinya berarti kerusakan ada pada mesin blackberry. Jika demikian maka kerusakan tersebut sudah fatal. Dan segera bawa ke counter blackberry langsung yang terdekat.

Sekian dulu tips dari blank-blank tentang cara mengatasi blackberry 9790 ( onix 3 ) tiba-tiba restart/mati sendiri berulang-ulang. Dan ini berdasarkan pengalaman. Dan dari pengalaman tersebut yang paling berhasil yaitu mengganjal baterainya dengan kertas.


Selamat mencoba...

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Mengatasi Blackberry 9790 ( Onix 3 ) Tiba-tiba Restart/Mati Sendiri Berulang-ulang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com