Friday, June 19, 2015

Cara menghilangkan pop up iklan yang menjengkelkan di browser

Di dunia yang sedang maju ini tidak terlepas dari kegiatan browsing di internet. Tapi kadang terganggu oleh adanya pop up iklan yang langsung muncul dari sisi kanan dan bawah browser yang membuat kita kesal. Kenapa pop up iklan itu slalu muncul ?  karena pop up iklan tersebut sudah menjadi malware di browser yang Anda gunakan. Kenapa malware tersebut bisa masuk ke browse ? Karena terbawa dari aplikasi yang anda install yang sebelumnya telah di sisipkan malware. Malware tersebut akan slalu ada ketika anda membuka browse dan akan muncul pop up iklan, dan itu di sebabkan oleh Adware. Adware adalah software yang menyajikan iklan banner atau di jendela pop-up melalui sebuah bar yang muncul di layar komputer. Tempat iklan tersebut biasanya tidak dapat dihapus dan sebagai konsekuensinya selalu terlihat. Sambungan data yang memungkinkan banyak kesimpulan pada perilaku penggunaan dan bermasalah dalam hal keamanan data.

Situs belanja L****A memiliki adware berupa iklan pop-up yang akan selalu melekat pada browser pengguna. Kadang sangat mengganggu


Cara menghilangkan pop up iklan di browser pun beragam ragam tanggapan dari para blogger.
Berikut cara  menghilangkan pop up iklan yang menjengkelkan di browse.

Cara pertama.
- Install aplikasi adblocker di komputer anda. Tapi walaupun di install efeknya tidak berpengaruh untuk menghilangkan pop up iklan tersebut. Iklan memang tidak tampak lagi di browser, tetapi table iklannya masih akan sering muncul tanpa gambar.
 Tapi Anda silahkan mencoba terlebih dahulu cara di atas.

Cara Kedua.
- Install antivirus yang mempunyai aplikasi cleaner malware. misalnya seperti AVG, Advanced SystemCare 8, dll. Klik saja pada tombol scan yang terdapat di aplikasi antivirus tersebut, maka akan otomatis aplikasi tersebut menganalisa tentang adanya malware yang terdapat di komputer ataupun di browse dan segera menghapusnya.

Cara ketiga.
- Download AdwCleaner ( Anda bisa mencari aplikasi ini di google )
- Sebelum install program AdwCleaner, tutup semua program dan browser internet yang sedang dibuka
- Double klik ikon AdwCleaner hasil download tadi (proses intall).
- Setelah install selesai, program AdwCleaner akan terbuka.
- Klik tombol Scan.
- Selesai scanning, klik tomblol Clean. Bunuh semuanya!

Cara keempat.
- Uninstall program yang mencurigakan di komputer anda. Karena pop up iklan tersebut terbawa oleh aplikasi yang di install di komputer Anda dan menjadi malware di browser.
- Uninstall aplikasi yang terlihat tidak berguna di komputer anda. Biasanya program tersebut mempunyai ukuran file yang sedikit. cara melihat ukuran filenya dengan mengklik kanan pada apikasinya > Properti.

Selamat mencoba cara menghilangkan pop up iklan yang menjengkelkan di browser.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara menghilangkan pop up iklan yang menjengkelkan di browser
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com