loading...

Saturday, January 6, 2018

Cara Melewati Akun Google Samsung J5 Pro Dan Semua Series - ADB Removals Tool

Cara Melewati Akun Google Samsung J5 Pro Dan Semua Series - ADB Removals Tool
Ketika install ulang sebuah handphone maka otomatis seluruh data akan hilang tapi tidak termasuk akun google yang berada di dalamnya. Biasanya itu terjadi pada handphone series terbaru termasuk samsung. kenapa ? karena tingkat keamanan Android terbaru menggunakan FRP. 


Apa itu FRP ? 

Factory Reset Protection adalah sebuah fitur keamanan yang terdapat di beberapa perangkat Android yang berfungsi mengamankan layar ataupun akun seseorang bila terjadi pencurian ataupun hal yang lainnya, misalnya kita lupa akun google setelah install ulang.
Disini akan dijelaskan  cara melewati akun Google Samsung J5 dan semua series ketika install ulang dengan ADB Removal Tools. 

 Apa itu ADB Removal tools ?

ADB ( Android Debug Bridge ) merupakan command line utility yang disertakan dengan Google Android SDK. berfungsi untuk mengapus FRP pada Android.


 Langsung saja saya jelaskan cara melwati akun google samsung J5 Pro dan semua series setelah install ulang.
1. Sediakan bahan-bahan untuk di download


2. Hidupkan handphone sampai masuk di tampilan tambah jaringan kemudian sambungkan kejaringan wifi ataupun hotspot karena Quick Short Maker akan kita download melalui Handphone.

3. Ketuk menu home sebanyak 3 sampai 4 kali dan tekan tombol back. kemudian sapukan layar dengan bentuk "L"  hingga muncul menu Konteks Global atau menu talkback.

 


4. Tekan menu volume up + down bersamaan untuk mematikan talkback. karena kalau talkback aktif Anda akan susah untuk menyentuh touchscreen.



5. Pilih setelan -TalkBack / TalkBack setting.

6. Pilih bantuan dan masukan / help and feedback. 

7. Ketik voice di kolom atas dan pilih get started with voice acces. Maka akan diarahkan ke video tutorial. Tapi cukup di play dan pilih tanda share yang ada di atas kanan video.

8. Setelah masuk ke youtube, pilih privacy policy yang ada tanda titik 3 di atas sebelah kanan youtube. Gunanya hanya untuk masuk ke Google supaya kita bisa melakukan browsing dan mendownload yang dibutuhkan diatas.


9. Ketik QuickShortMaker.apk di google maka cari yang download melalui aplikasi mirror atau yang lainnya. Tapi saya sarankan cari di sini www.teamgsmedge.com

10. Setelah download, pilih bookmark yang berada di bagian bawah browser. Pilih history - history download kemudian install quickshortmaker tadi. Ikuti terus petunjuk install.

11. Buka QuickShortMaker kemudian ketik atau cari aplikasi TouchWiz depan Atau menu home.


Gunanya sih supaya kita di arahkan ke menu kalkulator. Jangan tanya kenapa, karena kalian akan tahu maksudnya setelah ini.

12. Pilih kalkulator dan ketikan kode ini (+30. 012.012.732 +


Note : Tanda baca titik jangan ditulis di kalkulator, cukup ketikan (+30012012732 kemudian di akhiri dengan tanda "+" maka akan diarahkan ke mode DRParser Mode
13. Setelah masuk ke mode DRParser Mode. Ketik *#0808#.


Maka akan diarahkan kembali masuk ke menu USB setting.

14. Pilih AP > DM + ACM + ADB kemudian pilih Reboot.

Setelah Reboot maka Anda kembali diarahkan ke tampilan muka Samsung. Dan di bagian ini colokan kabel USB yang terkoneksi dengan komputer Anda. Kemudian siapkan bahan yang di download di atas tadi.

Buka ADB Removals Tool yang sudah di download tadi.


Lihat dibagikan device manager apakah Samsung anda sudah terdeteksi. Jika sudah maka pilih ADB method. Kemudian klik Remove FRP dan tunggu hingga ada pemberitahuan Done atau sukses muncul di listnya. Jika gagal, coba kembali colokan USB anda hingga berhasil. Tapi saya sekali coba langsung bisa sih. Jika tidak bisa kemungkinan USB tidak terdeteksi oleh komputer.

Sampai tahap ini sudah selesai dan Anda cukup kembali ke menu muka Android dan pilih bahasa. Kemudian Anda akan diarahkan langsung masuk ke tampilan Handphone baru tanpa harus memasukkan akun email Google.

Sampai disini sudah selesai, mengenai setingan yang lain, saya rasa Anda sudah paham.
Cara ini bisa juga digunakan untuk tipe Samsung yang lainnya J3 / J5 / J5 pro/ J7 / J7 PRIME. 
Sekian dulu tulisan saya mengenai Cara Melewati Akun Google Samsung J5 Pro Dan Semua Series. ADB Removals Tool 
Jika bermanfaat silahkan share dan jika tulisan saya susah di pahami maka saya mohon maaf. :))

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Melewati Akun Google Samsung J5 Pro Dan Semua Series - ADB Removals Tool
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Terimakasih telah memberi komentar di sonirivaldi.blogspot.com

loading...